Adhya Tirta Batam Official Website
 
Fri, 09 Dec 2022
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

CAPACITY BUILDING ATB, tingkatkan Kualitas Kinerja SDM PDAM di Indonesia

Dipublikasikan Pada : 25-MAY-2022 13:39:23,   Dibaca : 728 kali

BATAM - Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan seluruh PDAM di Indonesia masuk kategori sehat dan memiliki SDM yang kompeten pada 2024. Target ini diharapkan dapat mendukung pemerintah merealisasikan Program 10 juta Sambungan Rumah (SR).

 

Untuk mencapai target tersebut, salah satu yang harus mendapat perhatian serius adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM). Pasalnya, kinerja karyawan mengarah pada peningkatan efisiensi dan produktivitas proses organisasi secara keseluruhan.

 

"Secara keseluruhan, performa karyawan yang optimal akan meningkatkan profitabilitas perusahaan," ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

 

Untuk itu, program peningkatan kualitas SDM harus menjadi konsen PDAM. Salah satunya adalah melalui program Capacity building, atau pengembangan kapasitas.

 

Program Capacity building merupakan proses berkelanjutan yang dapat membuat perusahaan lebih kuat dan berumur lebih panjang. Program ini juga dapat memberi organisasi kekuatan yang lebih besar untuk memenuhi misinya.

 

Namun, jangan salah memilih program Capacity building. Program yang Anda terapkan harus mengarah pada keuntungan terukur dalam kemampuan produktif. Dapat mencakup peningkatan keterampilan kolektif organisasi, proses, akses ke sumber daya, tata kelola, dan bebeapa hal lainnya.

 

PT Adhya Tirta Batam menawarkan program Capacity Building yang mampu memberikan solusi dalam peningkatan kinerja PDAM di Indonesia melalui pelatihan berbasis best practice, seminar, sharing session dan workshop melalui pertemuan tatap muka maupun virtual.

 

Program Capacity Building ATB terbagi terdiri dari empat kategori besar. Diantaranya Smart Operation Management System, Smart Customer Relation Management System, Smart IT Management System, dan Smart Strategic Management System.

 

"Keempat kategori ini meliputi pengembangan kapasitas karyawan mulai dari garda depan pelayanan pelanggan, operasional, pengembangan teknologi hingga top manajemen perusahaan." Jelasnya.

 

Melalui program ini, ATB akan membantu PDAM untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan karyawan, juga menemukan dan mengeluarkan potensi karyawan sebagai pengembangan personal, sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan perusahaan.

 

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program Capacity Building ATB, dapat menghubungi Marketing Communication kami di 08126106116 (Tatot), atau di 08117003272 (Donna). Anda juga dapat menghubungi kami melalui email: corporate.secretary@atbbatam.com. (*)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam