Adhya Tirta Batam Official Website
 
Thu, 18 Apr 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

Dianggap Role Model Pelayanan Prima, Aceh Belajar Kepada ATB

Dipublikasikan Pada : 24-DEC-2021 15:53:19,   Dibaca : 1557 kali

BATAM - PT Adhya Tirta Batam (ATB) memberikan training peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Perumda Tirta Pase, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (21/12) hingga Rabu (22/2). Training bertajuk "The Power of Service Excelent" ini menghadirkan Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus sebagai pembicara utama.

 

Training yang digelar di Hotel Diana, Lhokseumawe tersebut diikui sekitar 35 perwakilan seluruh kantor pelayanan pelanggan Perumda Tirta Pase. Pelatihan ini juga diikuti oleh para kepala kantor perwakilan dan kepala seksi yang berkaitan erat dengan pelayanan pelanggan.

 

"Kami berterimakasihatas keharidan ibu Maria dan rombongan yang memberikan banyak inspirasi bagi peningkatan kualitas pelayanan di Perumda Tirta Pase," ujar Kepala Bagian Hubungan Pelanggan Perumda Tirta Pase, Syahrul.

 

Perumda Tirta Pase adalah perusahaan yang tengah berupaya meningkatkan kualitas setelah berhasil menjadi PDAM kategori sehat. Menurut Syahrul, salah satu yang menjadi fokus Perumda adalah peningkatan SDM, terutama yang berhubungan langsung dengan pelanggan.

 

Perumda Tirta Pase menganggap ATB adalah perusahaan yang tepat untuk menjadi kiblat pelayanan pelanggan prima di Indonesia. Terbukti, dari dua hari training, banyak inspirasi peningkatan yang didapat Perumda dari ATB.

 

"Dari pelatihan ini kami dapat melihat hal baru, dan itu menjadi motivasi bagi kami, bahwa banyak hal yang harus kami rubah. Apa yang kami dapat dari pelatihan ini akan menjadi dasar  untuk mengembangkan kualitas ke depannya," tuturnya.

 

Kepala Cabang Pelayanan Samudra Perumda Tirta Pase, Mayvan Chandra mengaku telah mengenal ATB sejak tahun 2004, ketika perusahaan datang ke Aceh untuk berkontribusi membenahi negeri serambi Mekah setelah tsunami.

 

Salah satu yang dilihatnya adalah komitmen dan dedikasi yang tinggi dari ATB dalam melakukan pelayanan. ATB menurunkan sumber daya terbaiknya untuk memberikan yang terbaik untuk Aceh pada masa itu.

 

"Saya lihat ATB masih tetap konsisten hingga hari ini," jelasnya.

 

Mayvan mengatakan, pihaknya berkeinginan untuk terus menimba ilmu dari perusahaan air bersih terbaik di Indonesia ini. Dengan pengalaman selama 25 tahun, ATB telah menjadi role model yang ideal bagi Perumda Tirta Pase.

 

"Saya ingin langsung datang belajar ke ATB. Itu adalah impian terbesar. Walaupun belum bisa langsung menjadi perusahaan sekaliber ATB, tapi paling tidak kami bergerak lebih baik kedepannya," jelasnya.

 

Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kegigihan Perumda Tirta Pase dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyrakat.

 

"Kami salut dengan kegigihan Perumda Tirta Pase yang tidak pantang menyerah. Kami akan terus membantu, agar Tirta Pase terus maju," tuturnya. (*)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam