Adhya Tirta Batam Official Website
 
Mon, 02 Aug 2021
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

Komitmen Jaga Kualitas Layanan Air 25 Tahun, ATB Jaga Kepercayaan Investor Kepada Batam

Dipublikasikan Pada : 21-JUN-2021 12:01:27,   Dibaca : 540 kali

BATAM - PT Adhya Tirta Batam (ATB) telah menunjukan profesionalisme selama melayani air bersih kota Batam sejak tahun 1995 hingga 2020 silam. Pelayanan air bersih yang profesional, turut menjadi katalisator yang mendorong pertumbuhan investasi di Batam.

Mengutip laman batampos.id, sekretaris Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kepri, Tjaw Hioeng mengatakan, jaminan ketersediaan air bersih dan listrik yang memadai menjadi jaminan yang ditawarkan kepada investor.

"Utilitas seperti air dan listrik juga menjadi jaminan yang kami tawarkan ke investor agar mau berinvestasi di Batam," ujarnya.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Batam, Rafky Rasyid, di laman yang sama, mengungkapkan pentingnya pelayanan air bersih yang prosefional untuk menjaga iklim investasi kota Batam.

"Karena masalah air ini masalah hajat hidup orang banyak yang juga berhubungan dengan penilaian investor untuk menanamkan modalnya di Batam," ujar Ketua Apindo Batam, Rafki Rasyid.

Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus mengatakan, pihaknya menyadari pentingnya menjaga iklim investasi kota Batam tetap kondusif. Karena itu, ATB selalu berusaha memberikan kontribusi terbaik, agar Batam tetap menarik di mata investor.

Itulah mengapa perusahaan terus mendorong peningkatan demi peningkatan. Salah satunya adalah dengan menerapkan "Smart Water Management System" yang merupakan implementasi revolusi industri 4.0.

"Salah satu implementasinya adalah ATB membangun teknologi SPARTA Smart Solution yang telah mendapatkan Paten dari Kementerian Hukum dan HAM pada tahun 2019 silam," paparnya.

Teknologi terintegrasi yang dibangun dengan sumber daya internal ATB ini jugalah yang punya andil besar dalam menyelesaikan masalah kehilangan air di Batam. Perusahaan mampu menekan angka kehilangan air hingga 14 persen, dengan jangkauan pelayanan mencapai 99,5 persen dan kontinyuitas suplai 23,7 jam.

Pengelolaan air bersih yang profesional ini menjadi salah satu magnet bagi investasi Batam. Pengelolaan air terbaik di Batam telah memberikan multiplier effect yang nilainya sangat tidak ternilai.

"Pelayanan air bersih yang menjamin kenyamanan investor ini telah membangun kredibilitas, nilai immaterial, dan nilai ungkit terhadap tumbuhnya investasi di pulau Batam," jelasnya

ATB berterimakasih kepada Batam, karena telah diberikan kesempatan untuk mengelola air selama 25 tahun. Sehingga ATB mampu membuktikan diri sebagai pengelola air terbaik, dan mampu membawa Batam menjadi kota dengan pelayanan terbaik di Indonesia. (*)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam