Adhya Tirta Batam Official Website
 
Fri, 19 Apr 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

Kemenaker Anugerahkan Penghargaan P2 Covid-19 Kategori Platinum Kepada ATB, Bukti Komitmen Cegah Penyebaran Covid-19

Dipublikasikan Pada : 10-JUN-2021 16:12:06,   Dibaca : 2839 kali

BATAM - Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada PT Adhya Tirta Batam (ATB), sebagai perusahaan dengan program pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di tempat kerja dengan kategori Platinum.

ATB menjadi satu-satunya perusahaan asal Batam yang mendapat anugerah tersebut. Ini merupakan bukti komitmen perusahaan untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dari lingkungan perusahaan.

"Kami berterimakasih atas apresiasi dari Kemenaker terhadap upaya yang ATB lakukan. ATB secara konsisten mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

ATB telah menunjukan komitmennya untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui sejumlah program sejak awal virus tersebut mulai merebak. Perusahaan membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) yang secara aktif menjalankan program-program pencegahan di perusahaan.

Tim terus melakukan langkah-langkah strategis guna meminimalisir penyebaran Virus Corona. Langkah yang diambil sejak pertengahan Maret 2020 ini berpedoman kepada prosedur resmi yang telah dikeluarkan pemerintah.

Penegakan disiplin di lingkungan kerja terus dipantau ketat, terutama terkait penerapan protokol kesehatan, seperti penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) aturan mencuci tangan, dan jaga jarak saat bekerja.

"ATB juga mengatur ulang lingkungan kerja, agar tetap mengakomodir ketentuan jaga jarak. Perusahaan juga rutin melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan kerja," jelasnya.

Guna memastikan kondisi kesehatan seluruh karyawan Baru, Satgas Covid-19 ATB juga memfasilitasi tes Rapid Antigen gratis untuk seluruh karyawan. Jika ada yang dinyatakan reaktif saat test, maka akan tes dilanjutkan dengan Swab PCR.

"Semua test ditanggung oleh perusahaan. Kami juga sudah menetapkan prosedur standar jika ada karyawan yang terpapar" imbuhnya.

Diberlakukannya tes rapid antigen untuk karyawan ATB, sebagai langkah tepat mencegah penyebaran virus Covid 19. Upaya kecil yang ATB lakukan diharapkan bisa memberi dampak baik untuk selalu menjaga kesehatan setiap saat.

Selain itu, perusahaan juga mendorong vaksinasi kepada seluruh karyawan. Dengan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan yang baik, keluarga besar ATB bisa selalu tetap dalam kondisi sehat dan bisa fokus dalam menjalankan aktifitas kerja.

"Mari turut ambil bagian untuk segera mengambil kesempatan mengikuti program vaksinasi nasional," ujarnya. (Media Relation ATB)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam