Adhya Tirta Batam Official Website
 
Wed, 17 Apr 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

Sumbang Pajak Tertinggi, Ternyata ATB Punya Kontribusi Dalam Pembangunan

Dipublikasikan Pada : 01-JUN-2021 15:14:34,   Dibaca : 2385 kali

BATAM - PT Adhya Tirta Batam (ATB) tercatat sebagai kontributor pajak terbesar di wilayah Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Pratama Batam Selatan. Selama beroperasi di Batam, perusahaan telah menyumbangkan sekitar Rp 1 triliun untuk negara dalam bentuk pajak.

Kontribusi besar ATB bagi negara ini diganjar oleh penghargaan dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Penghargaan ini menunjukkan bahwa ATB menjadi perusahaan yang telah diakui oleh DJP sebagai perusahaan yang taat dan tertib dalam melakukan pembayaran pajak.

"Ini sebagai tanda kepatutan ATB dalam melakukan aturan-aturan yang sudah ditentukan oleh perpajakan, kita sangat bersyukur atas penghargaan ini," ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus Senin (31/5/2021).

Maria mengatakan, komitmen ATB dalam hal kepatuhan membayar pajak lahir dari kesadaran perusahaan terhadap pentingnya perna pajak bagi pembangunan dan menjaga stabilitas ekonomi negara.

Pajak memiliki peranan yang signifikan dalam pembangunan, mengingat sumber penerimaan negara mayoritas ditopang oleh pajak.

Pajak merupakan sumber pendapatan negara dalam membiayai seluruh pengeluaran yang dibutuhkan, termasuk pengeluaran untuk pembangunan.

Karena itu, dibutuhkan sinergi dan kontribusi dari dunia usaha untuk menjaga keberlangsungan ekonomi yang lebih kompetitif dan produktif, yang pada akhirnya berimbas pda pemerataan kesejahteraan masyarakat.

"Pajak menjadi salah satu penopang pertumbuhan ekonomi, terutama pada situasi yang tidak mudah seperti sekarang ini," jelasnya.

Seperti diketahui, pada akhirnya pajak akan dimanfaatkan oleh pemerintah, salah satunya untuk melaksanakan pembangunan. Mulai dari pembangunan jalan, jembatan dan berbagai pembangunan infrastruktur lain untuk kepentingan publik.

Jadi, besarnya kontribusi pajak kepada negara akan berdampak langsung pada pesatnya pembangunan dan kesejahteraan. (Media Relation ATB)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam