Adhya Tirta Batam Official Website
 
Wed, 17 Apr 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

Cara Mudah Mengubah Nama Pelanggan ATB

Dipublikasikan Pada : 15-AUG-2017 09:13:31,   Dibaca : 13171 kali

BATAM - Saat melakukan penyambungan air bersih, pengembang di Kota Batam umumnya mendaftarkan rumah yang mereka bangun atas nama perusahaan, bukan atas nama pembeli rumah.

Sehingga, data yang tercantum di  PT Adhya Tirta Batam (ATB) tersebut atas nama pengembang, bukan atas nama pemilik rumah.

Bila pemilik rumah ingin mengganti nama pelanggan di faktur ATB, dapat mengajukan penggantian nama di Kantor Pelayanan ATB Sukajadi Batu Aji atau kantor pelayanan Bengkong dengan melampirkan berkas-berkas seperti fotokopi tanda pengenal yang masih berlaku dan fotokopi bukti kepemilikan bangunan.

Pemilik rumah yang berganti kepemilikan akibat jual beli juga dapat mengajukan perubahan nama. Pelanggan tersebut hanya perlu melampirkan salinan sebagai berikut:

- Sertifikat/akta jual beli
- Akta perjanjian jual beli/surat akad kredit bank/surat kavling/surat hibah/surat jual beli kavling.

Bila berkas yang disyaratkan lengkap, proses balik nama hanya memerlukan waktu beberapa menit. Namun bila pelanggan melakukan proses balik nama setelah tagihan bulan berikutnya dimasukan ke sistem, nama pelanggan tersebut baru akan tercetak pada faktur bulan berikutnya.

Selain mudah dan cepat, perusahaan air minum terbaik di Indonesia tersebut juga tidak memungut biaya apapun untuk layanan balik nama pelanggan. Pelanggan hanya tinggal datang langsung ke kantor pelayanan ATB, baik di Sukajadi, Batu Aji maupun kantor cabang Bengkong dengan membawa berkas yang dipersyaratkan.

Disarankan agar pelanggan datang langsung ke ATB untuk mengurus penggantian nama tersebut, dan tidak menitipkan proses perubahan nama kepada oranglain karena dikhawatirkan akan ada biaya yang tidak seharusnya dikeluarkan. (Corporate Secretary)

Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam