Adhya Tirta Batam Official Website

Wajib Miliki Penampungan Air. Ini Alasannya

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 23-NOV-2016 ,   Dibaca : 8207 kali
Selain penggunaan air secara bersama-sama pada pagi maupun sore hari, ternyata kondisi elevasi (ketinggian) di rumah pelanggan pada jaringan eksisting menjadi satu penyebab terjadinya gangguan suplai air dari PT Adhya Tirta Batam (ATB). Khususnya pada saat Jam Puncak.

Mengingat kebutuhan suplai air yang tinggi di suatu wilayah, dapat mempengaruhi kontinyuitas suplai ke pelanggan. Terlebih lagi, penduduk Batam yang terus meningkat setiap tahunnya, secara tidak langsung meningkatkan jumlah sambung baru ATB. Dimana cakupan wilayah pelanggan ATB yang sampai saat ini telah melayani 99,5 persen penduduk Batam.

Beban puncak bisa terjadi pada semua pelanggan, namun demikian untuk konsumen yang berada pada jaringan pipa di posisi tertinggi, akan mengalami penurunan tekanan air cenderung lebih sering sehingga menyebabkan suplai airnya kadang terganggu.

Gangguan suplai akibat kondisi beban puncak dan tingginya elevasi merupakan hal normal pada semua pelanggan. Untuk itu, bagi konsumen yang berada di ujung jaringan atau di tempat tinggi disarankan untuk menggunakan tandon atau penampung air untuk lebih menjamin ketersediaan air bersih.(Corporate Communication)