Adhya Tirta Batam Official Website

Sekapur Sirih

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 22-JUN-2017 ,   Dibaca : 12318 kali
Saat ini ATB telah menjadi benchmark perusahaan air minum dengan pengelolaan yang "Terbaik, Efisien dan Profesional". Sepanjang tahun, PT Adhya Tirta Batam (ATB) selalu dikunjungi sebagai rujukan untuk studi banding PDAM, DPRD dan Pemerintah Daerah dari berbagai kota di Indonesia. Suatu anugerah besar bagi Pulau Batam sebagai pulau dengan cadangan air baku yang terbatas memiliki ATB sebagai operator yang handal dan profesional dibidagnya, sehingga dapat memberikan dukungan pada Pulau Batam sebagai daerah tujuan investasi dan pariwisata.

Smart Water Management System merupakan sistem pengelolaan air yang cerdas berbasis inovasi teknologi. Sistem ini telah mulai diaplikasikan sejak tahun 2012 lalu dan terus berkembang menyesuaikan tingkat kebutuhan layanan pelanggan. ATB Enterprise System (AES) berbasis teknologi 4.0 mulai dijalankan sejak Januari 2017 untuk meningkatkan efisiensi operasional perusahaan. Sistem SCADA terintegrasi pertama di Indonesia dalam manajemen pengelolaan air. Selain itu, ATB juga telah menjalankan AIRS (ATB Integrated Information System) yang merupakan ERP pada pengelolaan air.

ATB saat ini memiliki jumlah pelanggan lebih dari 289.000 dengan cakupan pelayanan 99,5%, tingkat kontinuitas layanan 23,7 jam per hari dan tingkat kebocoran tahunan 16%. Kinerja ini menghasilkan beberapa penghargaan pada tahun 2018, berturut-turut menjadi Perusahaan Air Minum Terbaik dan TOP CEO Perusahaan Air Minum pada kompetisi TOP BUMD yang diselenggarakan oleh Business News dan Asia Business Research Center, Best IT Data Governance, Best IT Data Security dan Best CEO pada Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards, Penghargaan Platinum SNI Award dua kali berturut-turut 2018 dan 2019 kategori Perusahaan Besar, Barang, Sektor Pangan, Pertanian dan Kesehatan, serta Penghargaan Perusahaan yang Telah Bersinergi dengan Pemerintah Kota Batam (Pemko Batam) dalam Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) untuk Membangun Batam dan Anugerah Batam Madani Kategori CSR Pendidikan dan Sosial.

Semua prestasi dan kualitas layanan kami wujudkan dengan menjunjung tinggi Visi, Misi dan Nilai-Nilai Inti Perusahaan. Semoga dimasa depan ATB masih dapat memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan di Pulau Batam dan mampu memberikan kontribusi lebih bagi perkembangan layanan air minum di Indonesia.

Dukungan dari semua pihak telah membuat kami berhasil memberikan yang terbaik dalam keterbatasan sumber air baku. Kritik dan saran senantiasa kami harapkan. Semoga website ini dapat membantu memberikan sedikit informasi dan gambaran mengenai PT Adhya Tirta Batam (ATB), Perusahaan Air Minum Terbaik di Indonesia.

ATB Tak Terganti!