Adhya Tirta Batam Official Website
 
Wed, 17 Apr 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

ATB Cup X Futsal Championship Rasa Futsal Liga Pro Indonesia

Dipublikasikan Pada : 22-APR-2019 20:58:39,   Dibaca : 3843 kali

Turnamen Futsal terbesar se-Sumatera ATB Cup X Futsal Championship 2019 berjalan sukses. Kompetisi futsal bergengsi dari Batam ini diikuti pemain-pemain berkualitas timnas futsal Indonesia, termasuk pemain-pemain di Liga Pro Indonesia.

Babak Semifinal dan final ATB Cup X Minggu (21/4) malam di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal Mukakuning, tersaji layaknya turnamen profesional Liga Pro Indonesia. Turnamen ke 10 ini melahirkan juara baru, tim futsal BNP Tanjung Pinang berhasil membawa piala bergilir ATB Cup setelah mengalahkan tim Ewako Batam dengan skor 8-6 di babak final.

"Terimakasih kepada semua tim yang telah bertanding, dan semua yang terlibat sejak dimulai 9 April lalu hingga sampai di babak Final. Futsal tahun ini gemanya sangat luar biasa sudah seperti turnamen Liga Pro Indonesia," ucap Asriel Hay, Finance Director ATB saat menyaksikan langsung babak Final didampingi Binsar Tambunan Kepala Kantor Air BP Batam dan Febrialin Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Batam mewakili Walikota Batam

Tahun ini lanjut Asriel, ATB fokus memberikan perhatian dan kesempatan kepada bibit-bibit muda Batam. Hal ini sebagai bagian tanggung jawab perusahaan serta sejalan dengan core value ATB yakni peduli.

"Ini bentuk kepedulian ATB mendukung generasi muda khususnya di bidang futsal di Batam agar kedepan bisa bersaing jadi atlet futsal berkualitas baik," ujar Asriel.

Babak final berlangsung sengit, kedua tim sama-sama menurunkan pemain berkelas timnas futsal serta liga pro Indonesia. Babak pertama berlangsung, kedua tim saling menunjukan skil terbaik. Sejumlah peluang tercipta namun berhasil dipatahkan penjaga gawang.

Kedua tim saling menyajikan drama yang menarik untuk disaksikan, sepanjang 2x20 menit pertandingan, gol demi gol tercipta dalam waktu yang berdekatan. Aksi-aksi pemain timnas futsal dari Ewako Batam yakni Ardiansyah Runtuboy serta Marvin Alexa memukau ratusan penonton yang memenuhi stadion.

Tim BNP Tanjung Pinang yang juga diisi pemain timnas futsal seperti Muhamad Subhan dan Nandi Sumawijaya mampu tampil lebih baik. Bahkan mendekati babak terakhir, pertandingan semakin bertambah seru. Saling serang dengan lesatkan gol demi gol hingga tim BNP berhasil unggul sampai peluit panjang berbunyi.              

Kesempatan babak final ATB Cup X Futsal Championship, ATB menyerahkan beasiswa  pendidikan secara simbolis. Beasiswa pendidikan diberikan kepada siswa SMA/SMK dan mahasiswa berprestasi di Batam.

Penyerahan beasiswa prestasi diberikan langsung oleh Asriel Hay kepada 10 orang mahasiswa yang lolos seleksi. ATB juga memberikan beasiswa kepada 24 pelajar dari berbagai sekolah SMA/SMK di Batam.

"Beasiswa pendidikan ini adalah salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) ATB Batam, ini bentuk kepedulian ATB terhadap dunia pendidikan. Tingkat SMA diberikan sebesar Rp 2,5 juta untuk setiap penerima. Begitu juga untuk mahasiswa masing-masing mendapatkan sebesar Rp 4 juta," ucap Maria Jacobus, Head Of Corporate Secretary ATB di tempat yang sama.
 
Tidak hanya itu, penghargaan kepada topskor diberikan kepada dua pemain. Top skor di raih oleh Roni pemain dari tim Bright PLN Batam serta Muhammad Subhan dari tim BNP FC dengan perolehan 39 gol. Masing-masing Top skor mendapatkan uang sebesar Rp 1 juta + piagam.

Sementara untuk pemain terbaik diraih oleh Billy yang juga berasal dari tim Bright PLN Batam. Pemain lokal Batam ini mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 2 juta. Tim Bright PLN juga mendapat apresiasi sebagai tim fair play, tim ini berhak mendapatkan uang sebesar Rp 4 juta + piagam. (Corporate Secretary)

Berikut Pemenang ATB Cup X Futsal Championship 2019.
Juara 1 : BNP Tanjung Pinang
Juara 2 : Ewako Batam  
Juara 3 : Bright PLN Batam
Juara 4 : Bebenz Kodok`s A

Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam