Adhya Tirta Batam Official Website
 
Sat, 20 Apr 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

Tim Teknis Selesaikan Perbaikan Kebocoran

Dipublikasikan Pada : 09-APR-2019 11:04:33,   Dibaca : 2024 kali

- Suplai Air Tahap Normalisasi  

Proses perbaikan pipa bocor transmisi DN 800 mm ATB di depan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang sudah selesai dilakukan. Lokasi kerja yang sulit membuat tim teknis bekerja lebih keras, pekerjaan dapat diselesaikan pukul 06.00 WIB

"Tim berusaha keras menyelesaikan kebocoran pipa tadi malam, lokasi area pekerjaan yang sulit membuat pekerjaan membutuhkan waktu," ujar Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB, Selasa (9/4)

Usai pekerjaan dilakukan, suplai air tidak dapat mengalir normal, namun mengalir bertahap ke pelanggan. Selama pekerjaan dilakukan IPA Duriangkang operasionalnya dihentikan sementara. Hal ini untuk memudahkan proses perbaikan pipa.

"Proses perbaikan kita harus shutdown produksi IPA Duriangkang, namun tidak off total. pekerjaan berjalan dengan baik. Setelah selesai semua, suplai dalam tahap normalisasi, pipa-pipa yang kosong sebelumnya terlebih dahulu diisi air baru dapat mengalir ke pelanggan," tambah Maria.

Proses normalisasi suplai air di sejumlah pelanggan sedang berjalan. Sebagian wilayah yang terdampak dari pekerjaan emergency ini sudah mulai mendapatkan suplai air, meski belum merata.

Saat suplai sudah mulai mengalir, pelanggan cenderung menggunakan air lebih banyak. Mengingat persediaan air yang sebelumnya telah habis. Namun hal tersebut berpengaruh ke pelanggan lainnya pelanggan terutama di daerah tinggi dan jauh dari area produksi.

"Pelanggan juga perlu bertoleransi dalam menggunakan air juga diperlukan, hal ini agar pelanggan lainnya bisa mendapatkan suplai air. Pelanggan yang berada di dataran rendah bisa lebih berhemat menggunakan air, agar pelanggan di ujung pipa bisa mendapatkan suplai air," kata Maria.

Informasi seputar ATB bisa menghubungi Call Center ATB (0778) 467111, atau inbox di fanpage ATB Batam. (Corporate Secretary)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam