Adhya Tirta Batam Official Website
 
Wed, 17 Apr 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

Warga Batam Siap Ramaikan ATB BP Batam Festival Hijau 2018

Dipublikasikan Pada : 27-JUL-2018 18:59:35,   Dibaca : 3326 kali

Kegiatan ATB BP Batam Festival Hijau 2018 siap digelar. Program CSR ATB Peduli Lingkungan akan berlangsung selama dua hari, yakni 28 s/d 29 Juli di Atrium Utama Kepri Mall. Sejumlah persiapan pendukung acara sudah dipersiapkan.
 
Antusiasme peserta dari berbagai komunitas sepeda maupun peserta dari berbagai lomba lainnya, sudah siap memeriahkan ATB Festival Hijau. Setiap harinya, pendaftaran gowes ATB Festival Hijau selalu bertambah.   
 
Hari pertama, rangkaian kegiatan Festival Hijau akan dimulai pada hari Sabtu (28/7). Kegiatan diawali dengan beragam lomba serta kegiatan hiburan yang akan digelar hingga malam hari.
 
"Pada hari pertama akan diadakan lomba mewarnai anak, lomba video pendek dan lomba kreasi jingle ATB. Selain lomba juga akan ada talkshow seputar lingkungan hidup, serta wujud pelayanan ATB untuk warga kota Batam. Jangan lupa juga, ada hiburan dan games menarik sepanjang acara," jelas Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB, Jumat (27/7)
 
Sementara puncak acara akan digelar di hari Minggu, tanggal 29 Juli, dengan gelaran fun bike Festival Hijau 2018 yang akan dimulai di Kepri Mall. Dari Kepri Mall peserta akan bersepeda melewati fly over laluan Madani, masuk ke simpang Indomobil dan dilanjutkan ke BCS Mall. Sesampainya di Dam Sei Ladi, peserta melakukan penanaman pohon dan kemudian akan kembali ke Kepri Mall.
 
"Start dan finishnya di Kepri Mall, penanaman 1000 bibit pohon akan dipusatkan di DAM Sei Ladi," ujarnya.
 
Sejumlah komunitas sepeda di Batam juga tak ketinggalan memeriahkan ATB BP Batam Festival Hijau. Selain, menjadi ajang silaturahmi dengan sesama komunitas sepeda yang ada di Batam, kegiatan ini juga dinilai sangat positif sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.
 
"Kegiatan ini sangat bagus, kita akan bersepeda sambil menanam pohon. Tentunya dengan mengikuti kegiatan ini, kita juga turut  berperan  menjaga lingkungan," jelas salah seorang peserta gowes.  
 
Program menanam bibit pohon ini rutin diselenggarakan oleh ATB setiap tahunnya. Penanaman bibit pohon yang dilakukan ATB sudah dimulai pada tahun 2011. Saat itu, penanamannya masih berkonsep penghijauan pada sejumlah sekolah dan fasilitas umum di Batam.
 
Namun sejak tahun 2016 konsepnya digalakkan, dengan menanam bibit pohon di daerah resapan air atau catchment area.
 
"Festival Hijau digelar lebih meriah dengan melibatkan msayarakat dan berbagai kalangan. Hal ini bertujuan agar masyarakat Batam lebih peduli dalam menjaga lingkungan, khususnya daerah resapan air," lanjut Maria.
 
Sementara itu, kegiatan penghijauan yang diselenggarakan ini sekaligus memperingati Hari Bumi, yang jatuh setiap tanggal 22 April dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 5 Juni, setiap tahunnya.
 
"Sejak 2011 hingga 2017, sudah ada total 9700 pohon yang ditanam dalam program CSR ATB Peduli Lingkungan, tahun 2018 kita kembali menanam 1000 bibit pohon," jelasnya.
 
Selain menanam 1000 bibit pohon, akan diadakan juga lomba mewarnai untuk tingkat TK ??? SD, modern dance, kreasi jingle ATB, dan lomba membuat video pendek tentang air. Tentunya, akan ada hadiah menarik dan hadiah uang tunai dengan total puluhan juta rupiah. (Corpcomm/adie)
 


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam