Adhya Tirta Batam Official Website
 
Wed, 17 Apr 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

Minimalisir Piutang Bermasalah, ZoomBA ATB Ulas Pengelolaan Tagihan Pelanggan Ala Perusahaan Modern

Dipublikasikan Pada : 28-APR-2021 10:37:42,   Dibaca : 2498 kali

BATAM - Zoom Bersama ATB (ZoomBA) kembali hadir mengulas tema-tema sentral untuk menyelesaikan sejumlah masalah yang kerap dihadapi oleh PDAM di Indonesia. Kali ini, ZoomBA akan menghadirkan Finance and Accounting Manager ATB, Raja Roy Sepriano.

Raja Roy akan membahas mengenai strategi pengelolaan tagihan pelanggan dan penanganan piutang bermasalah, pada Kamis (29/04/2021), pukul 14.00 WIB. Ratusan peserta dari berbagai PDAM, Akademisi dan swasta telah mendaftar untuk masuk dalam ruang virtual ZoomBA tersebut.

"Minat peserta memang sangat tinggi. Daftar tunggu sudah panjang, sementara ruang virtual ZoomBA ini terbatas untuk 80 peserta saja," ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

Perusahaan bisa berkembang jika memiliki manajemen keuangan yang teratur dan baik.
Terlebih di era globalisasi seperti sekarang ini, dimana perusahaan dituntut memiliki manajemen keuangan sesuai standar agar mampu bersaing.

Sama halnya dengan mengelola sistem pembayaran di perusahaan air atau PDAM, agar proses penagihan dan pembayaran semakin cepat dan efisien. Dengan demikian, konsumsi air pelanggan yang telah menjadi tagihan, dapat dioptimalkan menjadi pendapatan perusahaan.

"Kasus yang sering terjadi, banyak PDAM yang mengalami kesulitan mengelola tagihan pelanggan, hingga akhirnya menjadi piutang perusahaan," tambah Maria.

Sesi Webinar akan membahas pengalaman mengelola tagihan pelanggan, memahami ratio piutang yang sehat, meminimalisir risiko tagihan bermasalah, mempelajari teknik monitoring, reporting dan sistem penagihan online untuk meningkatkan profit perusahaan.

"Manajemen Piutang ini akan membantu perusahaan dalam pengelolaan piutang dan memastikan bahwa semua piutang dapat ditagih dan menjadi kas yang akan menambah laba perusahaan," jelasnya.

Webinar ini sangat pas ditujukan untuk peserta dengan latar belakang bidang manajemen keuangan dan akuntansi, pimpinan perusahaan, Marketing Managers, Sales Professional.

Termasuk Invesment Bankers, Fund Managers, Treasurers and Finance Director, Commercial Bankers, Equity and Business Analysts serta profesional non keuangan yang tertarik untuk meningkatkan pengetahuan seputar manajemen keuangan.

Selain mengulas masalah manajemen keuangan, ZoomBA juga rutin membahas isu-isu menarik lainnya. Mulai dari pelayanan pelanggan, sistem manajemen mutu, sistribusi, pengendlian kehilangan air, dan lain sebagainya.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Marketing Communication ZoomBA: 08117005637 (Moch. Arif Junaidy) 08127000271 (Emilna Tesra Putri). Atau kunjungi website ZoomBA di: www.zoomba.atbbatam.com. (Media Relation ATB)



Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam