Adhya Tirta Batam Official Website
 
Tue, 02 Mar 2021
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Sumber Air Baku di Batam Terbatas, Gunakan Air Seperlunya Bukan Secukupnya.

Info Grafis

SDM Efisien, Produktifitas Meroket, Temukan Jurusnya di ZoomBA

Dipublikasikan Pada : 25-JAN-2021 13:46:41,   Dibaca : 320 kali

BATAM - Pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi salah satu kunci daya saing perusahaan. Karena itu, strategi manajemen untuk efisiensi SDM guna meningkatkan produktifitas perusahaan menjadi penting bagi organisasi yang ingin maju pesat.
 
Namun, tidak banyak perusahaan yang berhasil melakukan efisiensi SDM sekaligus meningkatkan produktifitas perusahaan. Mayoritas perusahaan akan menemukan masalah menurunnya produktifitas, saat efisiensi SDM dilakukan. Pasalnya, penerapan manajemen efisiensi SDM tidak tepat.
 
Menemukan formulasi yang tepat dalam penerapan efisiensi SDM memang bukan hal mudah. Karena efisiensi SDM tak hanya terkait pengaturan jumlah tenaga kerja pada tiap bagian, namun juga meliputi seluruh aspek yang ada dalam suatu usaha. Karena itu, berbagai riset telah banyak dilakukan untuk mencari rumusan yang tepat.
 
PT Adhya Tirta Batam (ATB) telah berhasil melewati tantangan tersebut. Perusahaan ini telah menjadi perusahaan air minum dengan rasio yang paling efisien di Indonesia. Dimana hanya dibutuhkan 1,98 karyawan untuk melayani 1.000 pelanggan.
 
Padahal, rasio ideal yang ditetapkan pemerintah untuk perusahaan air minum adalah empat karyawan untuk 1.000 pelanggan.
 
Meski memiliki rasio SDM sangat efisien, ATB teap mampu memberikan pelayanan paling optimal selama beroerasi di Batam. Karyawan tetap bekerja sesuai dengan beban pekerjaannya. Tidak ada karyawan yang harus bekerja melebihi kapasitas.
 
"Efisiensi SDM yang tinggi membuat ATB dapat bergerak lebih cepat dan efektif, sehingga produktifitas perusahaan jadi jauh lebih baik," ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.
 
Capaian ATB dalam hal efisiensi SDM tentunya dapat ditiru oleh PDAM lain di Indonesia. Kabar baiknya, ATB akan membagikan jurus jitunya tersebut melalui webinar Zoom Bersama ATB (ZoomBA) yang akan digelar pada Selasa, 2 Februari 2021, Pukul 14.00 - 16.00 WIB.
 
Human Capital Manager ATB, Robertus Sudarsono, akan menjadi pembicara dalam webinar yang mengangkat tema "Strategi Manajemen: Efisiensi SDM Untuk Peningkatan Produktivitas Perusahaan," tersebut.
 
Sesi ini sangat tepat untuk  diikuti oleh Pimpinan Perusahaan, Manager, Supervisor dan Staff bidang Human Resources, General Affairs, Industrial Relations, Perencanaan & Pengembangan SDM, Personalia, Employee Relations, Welfare, Kepegawaian, Training & Human Development serta para praktisi dan akademisi yang tertarik dalam bidang Human Resources and Relations.
 
Webinar ini hanya terbatas untuk 80 orang peserta. Karena itu, segera daftarkan diri Anda melalui http://bit.ly/RegistrasiZoomBA12. Atau hubungi 08117005637 (Moch. Arif Junaidy) dan 08127000271 (Emilna Tesra Putri) untuk informasi selengkapnya.
 
"Jangan lewatkan kesempatan berharga ini. Karena Anda dapat berdiskusi langsung dengan narasumber terbaik," tuturnya. (Media Relation ATB)
 


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam