Adhya Tirta Batam Official Website
 
Mon, 25 Jan 2021
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Sumber Air Baku di Batam Terbatas, Gunakan Air Seperlunya Bukan Secukupnya.

Info Grafis

SPARTA Smart Solution, Jawaban Bagi Modernisasi Pengelolaan Air Indonesia

Dipublikasikan Pada : 30-DEC-2020 14:42:50,   Dibaca : 228 kali

BATAM - Perkembangan teknologi yang semakin maju terus mendorong implementasi teknologi di segala lini. Sayangnya, masih banyak PDAM yang belum menggunakan teknologi tinggi karena sulitnya membangun sistem berbasis teknologi informasi di sektor tersebut.

Namun PT. Adhya Tirta Batam (ATB) telah memberikan secercah harapan. Dengan SPARTA Smart Solution yang dikembangkan perusahaan ini, kini penerapan teknologi yang canggih di sektor pengelolaan air bersih tak lagi hanya jadi impian belaka.

ATB berhasil membukukan prestasi besar sebagai perusahaan air bersih pertama di Indonesia yang menerapkan Smart Water Management System. Dengan SPARTA Smart Solution, perusahaan ini menjadi yang terbaik di Indonesia.

"Inovasi demi inovasi terus dilakukan, hingga akhirnya ATB melahirkan SPARTA Smart Solution. Teknologi ini adalah pionir, dan satu-satunya di Indonesia," ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus, Rabu (30/12/2020).

ATB merupakan satu bukti nyata bahwa perusahaan air yang selama ini dianggap kurang berkelas ternyata dapat menerapkan manajemen masa kini, dan bahkan lebih maju dari jamannya dalam proses pengelolaan air dengan menerapkan Revolusi Industri 4.0. Saat ini ATB bahkan menjadi benchmark untuk perusahaan air minum terbaik di Indonesia.

Inovasi Teknologi, dan Kekuatan Asset Sumber Daya Manusia menjadi kunci keberhasilan dalam membuat perusahaan menjadi sedemikian efisien dan tidak ragu menerjang perubahan yang memang harus dilakukan.

"Implementasi teknologi yang canggih sangat diperlukan untuk menjamin pelayanan air jadi lebih baik, semakin efektif dan efisien. Kalau Anda tetap menggunakan cara manual dan konvensional, kapan layanan air di Indonesia menjadi lebih baik?," tuturnya

Banyak terobosan yang telah di aplikasikan ATB dengan teknologi SPARTA Smart Solution. Mulai dari kebutuhan operasional di lapangan hingga bentuk baru pelayanan dimasa depan, dengan mengenali pelanggan termasuk track record semua keluhan dan statement yang keluar.

"Melalui sistem yang tepat kebutuhan dari hulu hingga ke hilir dapat di kontrol dan di monitor dengan baik sehingga mampu memberikan pelayanan dengan maksimal," lanjut Maria.

SPARTA Smart Solution telah membantu ATB membukukan sejumlah prestasi gemilang. Mulai dari berhasil menekan angka kebocoran air bersih hingga di bawah 16 persen, hingga meningkatkan kualitas dan kontinyuitas pelayanan air bersih di Batam. Hal ini belum pernah dicapai oleh perusahaan air bersih manapun di Indonesia.

Setelah mematenkan produk tersebut, kini ATB ingin berbagi dengan seluruh PDAM di Indonesia. ATB ingin agar SPARTA Smart Solution benar-benar menjadi solusi bagi semua masalah yang tengah dihadapi oleh PDAM di Indonesia.

"Perusahaan ini telah membuktikan kinerja yang bagus di Batam, menjadi perusahaan yang Luar Biasa dengan menjangkau Indonesia. Bahkan pada suatu titik, mungkin menjangkau dunia," tegas Maria.

ATB bahkan memiliki mimpi besar di masa depan, sistem yang dimiliki ATB dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi akan jadi bagian dari hidup di masa mendatang.

"ATB telah berhasil mencatatkan Batam sebagai kota dengan pelayanan air terbaik di Indonesia. Setelah berhasil di Batam, ATB punya ambisi untuk menjangkau Indonesia. Umbulan serta Lampung sudah mulai berjalan dan akan menyusul sejumlah daerah yang berminat bekerjasama dengan ATB," ucap Maria.  (Media Relation ATB)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam