Adhya Tirta Batam Official Website
 
Sat, 20 Apr 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

Jangan Ketingalan ZoomBA 4, Belajar Pelayanan Pelanggan Kelas Bintang 5

Dipublikasikan Pada : 18-AUG-2020 08:58:45,   Dibaca : 1834 kali

BATAM - Ingin meningkatkan pelayanan pelanggan perusahaan menjadi kelas bintang 5? Webinar Zoom Bersama ATB (ZoomBA) episode 4 menyediakan solusinya. ZoomBA akan mengulas seputar tips pelayanan pelanggan bersama Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus, Selasa (18/08/2020).
 
Dalam sesi ZoomBA bertajuk "Aksi dan Solusi, Melayani Sepenuh Hati" kali ini, Maria akan menitikberatkan kepada aksi cepat dalam menangani keluhan pelanggan. Ini merupakan bagian dari 4 elemen pelayanan pelanggan yang telah dipaparkan dalam episode sebelumnya.
 
"Pelayanan pelanggan harus punya RASA, atau Responsiveness, Action, System dan Adaptation. Episode ZoomBA sebelumnya kita sudah membahas Responsiveness, kali ini kita akan membahas dari sisi Action," kata Maria.
 
Keluhan adalah respon terbaik dari pelanggan. Keluhan yang anda dapatkan, sangat bermanfaat untuk peningkatan kualitas bisnis. Jangan meremehkan setiap keluhan pelanggan, jika ditangani dengan tepat, itu bisa menjadi celah untuk menjadi lebih unggul dibandingkan kompetitor.
 
Kualitas pelayanan pelanggan menjadi penting karena akan berdampak langsung pada citra perusahaan. Karena itu, jagalah agar pelayanan pelanggan Anda tetap Prima, dengan menanggapi masalah inti dengan cepat, dan mengatasi masalah tersebut secara efektif dan efisien.
 
"Kita akan membahas bagaimana Anda bertindak mengatasi kesulitan dalam berbagai situasi secara mandiri dan mengambil keputusan dengan cepat manakala diperlukan," jelas Maria.
 
Webinar ini akan mempelajari teknik memberikan aksi yang cepat untuk mendapatkan solusi tepat dalam menangani keluhan pelanggan. Peserta akan belajar membangun sistem penanganan keluhan pelanggan.
 
Serta kunci-kunci berkomunikasi baik dengan pelanggan internal maupun eksternal sehingga mampu memberikan pelayanan sepenuh hati untuk mencapai kepuasan pelanggan.

"Anda dapat melatih karyawan dan orang-orang dalam perusahaan, bukan hanya bagaimana menangani keluhan dengan aksi yang cepat tepat, namun yang terpenting adalah peningkatan level of service excellence," paparnya.
 
Jangan lewatkan kesempatan untuk belajar dari narasumber terbaik, Customer Service Experts, Maria Jacobus dalam Webinar ZoomBA episode 4. (Corporate Secretary ATB)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam