Adhya Tirta Batam Official Website
 
Mon, 21 Sep 2020
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Selalu Siapkan Tampungan Air, Antisipasi Terjadi Gangguan Suplai
Sumber Air Baku di Batam Terbatas, Gunakan Air Seperlunya Bukan Secukupnya.
Layanan ATB Mobile hadir di Pasar Botania 2, pasar Sei Harapan, Pasar BBC Dapur 12, pasar Fanindo Tanjung Uncang.
Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di Alfamart, Indomaret serta Bank Bukopin
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan dan penghentian aliran air bersih.

Info Grafis

ATB Fasilitasi Warga Field Trip ke IPA Duriangkang

Dipublikasikan Pada : 27-JAN-2020 12:00:21,   Dibaca : 1679 kali

BATAM - ATB memfasilitasi warga Batam untuk berwisata edukasi (Field Trip) ke Instalasi Pengolahan Air (IPA). Masyarakat Batam bisa melihat sekaligus mendapatkan informasi seputar pengolahan air yang dilakukan ATB.  

Sejumlah anggota Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kota Batam akhir pekan lalu berkesempatan melakukan kunjungan Field Trip ke IPA Duriangkang.

IPA Duriangkang sebagai tulang punggung pengolahan air di kota Batam yang memproduksi air lebih besar, dibantu dengan IPA Mukakuning, IPA Sei Ladi, IPA Tanjung Piayu, IPA Sei Harapan.     

Dalam kunjungan, mereka mendapatkan pengalaman baru melihat langsung pengolahan air yang dilakukan ATB. Mulai dari pengambilan air baku dari waduk, tahapan proses produksi hingga proses distribusi air ke pelanggan.

"Terimakasih kami sudah diberi kesempatan untuk berkunjung melihat proses produksi air di IPA Duriangkang. Mudah-mudahan ATB tetap memberikan yang terbaik bisa terus melayani air di Batam," Siswanto Makalalag Sekretaris Perpat Kota Batam.

Field trip ke IPA Duriangkang disambut langsung oleh Superintendent Produksi ATB Yaya Zakaria. Edukasi singkat diberikan seputar pengolahan air yang dilakukan ATB, baik teori maupun melihat langsung proses di lapangan.
 
"IPA Duriangkang merupakan IPA terbesar di Batam, keberadaannya perlu sama-sama kita jaga agar keberlanjutan produksi air bersih bisa terus berjalan. IPA duriangkang mensuplai 70 persen penduduk Batam," jelas Yaya.
 
Kunjungan wisata edukasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat, khususnya menghemat penggunaan air bersih yang tersedia.

Lebih dari itu sama sama peduli terhadap lingkungan terutama di kawasan resapan air, karena Batam hanya bergantung pada curah hujan sebagai sumber air baku. (Corporate Secretary)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam