Adhya Tirta Batam Official Website
 
Wed, 17 Apr 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

Akibat Proyek PU Nasional, ATB Lakukan Connecting Pipa 13 Jam

Dipublikasikan Pada : 29-NOV-2018 20:18:47,   Dibaca : 2259 kali

Gencarnya pekerjaan infrastruktur pelebaran jalan dari proyek pemerintah, tak bisa lepas dari sentuhan beberapa layanan utilitas. Salah satunya jalur perpipaan ATB di Simpang Kabil turut dibenahi.

Tim teknis ATB harus berjibaku menyelesaikan pekerjaan connecting pipa distribusi DN 600 mm. Pipa tersebut dialihkan ke jalur bagian bawah pemasangan gorong-gorong pelebaran jalan. Pekerjaan tersebut dilakukan menghindari resiko terjadinya kebocoran pipa utama ATB.

"ATB harus melakukan connecting pipa di Simpang Kabil, dikarenakan pekerjaan proyek PU Nasional yang terus berlanjut. ATB membutuhkan waktu 13 jam menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan suplai bisa kembali dialirkan ke pelanggan," ujar Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB, Kamis (29/11).

Proses pekerjaan connecting pipa berjalan cukup rumit, akses di area lokasi menyulitkan tim menyelesaikan pekerjaan. Pekerjaanpun memerlukan waktu lebih lama dari jadwal semula yakni pukul 08.00-04.00 WIB

"Pekerjaan dapat diselesaikan Kamis (29/11) sekitar pukul 08.30 WIB dan suplai air sudah bisa dialirkan kembali, lokasi dan rangkaian utilitas lainnya membatasi akses pekerjaan. Apalagi pemasangan pipa dilakukan secara fabrikasi rangkaian pipa di lapangan," tambah Maria

Meski pekerjaan connecting pipa telah selesai dilakukan, namun suplai air yang dialirkan ke pelanggan tidak bisa langsung mengalir secara normal. Hal ini mengingat proses normalisasi atau pemulihan suplai berbeda-beda untuk sampai ke pelanggan.

Pipa yang sebelumnya kosong akan dialiri air terlebih dahulu dengan bertahap. Tim teknis ATB melakukan rekayasa pengaturan suplai air untuk memastikan aliran air dapat segera normal kembali.

"Tahap pemulihan suplai air usai pekerjaan tidak sama untuk semua pelanggan, elevasi dan tingkat konsumsi disuatu wilayah pelanggan mempengaruhi aliran air bagi pelanggan lainnya. Pelanggan yang berada di daerah elevasi tinggi akan lebih lama mendapatkan suplai air," tutur Maria.

ATB selalu berusaha memberikan komitmen pelayanan lebih baik dan optimal ke pelanggan. ATB berharap pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah bisa berjalan dan berkoordinasi dengan baik, sehingga fasilitas utilitas yang ada termasuk pipa ATB tetap bisa memberikan pelayanan kepada pelanggan. (Corporate Secretary)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam