Adhya Tirta Batam Official Website
 
Sun, 21 Apr 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

PT Hansol tak Profesional Ribuan Pelanggan ATB Terdampak

Dipublikasikan Pada : 15-NOV-2018 20:08:18,   Dibaca : 4220 kali

Kebocoran pipa distribusi ATB kembali terjadi, Kamis (15/11) siang, pekerjaan Pilling Project Pump Station Limbah PT Hansol didepan Cafe Kongkow Batam Centre menghantam pipa ATB berdiameter 800 mm.   

"Sangat disayangkan pekerjaan yang tidak profesional tanpa koordinasi dengan kami (ATB red) bahwa ada aktifitas penggalian yang mengakibatkan pipa distribusi ATB bocor. Ini pipa distribusi utama, kebocoran ini mengakibatkan ribuan pelanggan ATB akan terdampak tidak mendapatkan suplai air ATB sementara waktu," jelas Maria Jacobus, Head Of Corporate Secretary ATB.

Kebocoran pipa yang terjadi mengakibatkan suplai air ke pelanggan ATB jadi terganggu. Suplai air harus dihentikan sementara waktu, agar pekerjaan perbaikan bisa dilakukan dengan maksimal.

Tim teknis ATB langsung berkoordinasi dengan pihak PT Hansol dilapangan untuk proses penanganan perbaikan kebocoran. Estimasi waktu perbaikan diperkirakan selesai hingga pukul 24.00 WIB.

"Pekerjaan perbaikan cukup rumit, mengingat kondisi tanah yang labil dan tanah longsor untuk pekerjaan pipa besar. Pipa yang mengalami kebocoran juga berada di kedalaman tiga meter. Tim teknis ATB membutuhkan waktu sekitar 10 jam memperbaiki kebocoran pipa," ujar Maria.

Kebocoran pipa yang terjadi akhir-akhir ini dari dampak terkena alat berat tentunya tidak diharapkan. Selain dari sisi ATB berupa air yang terbuang jadi sia-sia, ribuan pelanggan mengalami kesulitan dengan tidak mendapatkan aliran air.      

"ATB tentunya mengalami kerugian dengan air yang terbuang per kubiknya, apalagi pelanggan yang terkena dampak jumlahnya cukup banyak. Padahal ATB selalu berupaya agar suplai air bisa mengalir dengan handal," tutur Maria

Sementara itu, pelanggan ATB yang terkena dampak khususnya pelanggan yang mendapat suplai air dari jalur tersebut cukup banyak. Sekitar puluhan ribu pelanggan dipastikan terkena dampak tidak mendapatkan suplai air.

Adapun daerah-daerah terdampak seperti Kepri Mall, Hotel Radison, Perumahan Sukajadi, Central Sukajadi, Anggrek Mas 1,2 dan 3, Polresta Barelang, Baloi Ditpam, Casablanca, Balai Kanaan, Palm Spring, Rosedale, Pertokoan Orchid Centre, Centre View, Putri Indah, Marchelia, Anggrek Sari, Industri Amtek, Industri Kara, Industri Cammo, Industri Hijrah, Orchid Park, Grenland, Mitra Raya, Centre Park, Kembang Sari, Citra Batam, Walakaka, Crownhill, Kawasan Kadin, Goldenland, Polamas, Livia Garden, Seruni, Citra Indah, Dutamas, Pertokon Pasir Putih, Perkantoran Batam Centre dan sekitarnya

"Hampir seluruh pelanggan di area Batam Centre terdampak dari kebocoran pipa, estimasi waktu pekerjaan yang telah diperkirakan ATB diharapkan bisa selesai secepat mungkin, agar pelanggan bisa segera mendapatkan aliran suplai air. Pihak ATB juga berharap pekerjaan-pekerjan infrastruktur di Batam bisa berjalan dengan baik agar meminimalisir terganggunya utilitas lainnya," harap Maria  

Terkait kebocoran pipa yang terjadi ATB menyampaikan permohonan maaf dengan ketidaknyamanan yang terjadi. Informasi seputar ATB silahkan menghubungi Call Center di 0778-46711. (Corporate Secretary)

Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam