Tue, 23 Oct 2018
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Layanan ATB Mobile hadir di GOR Bandara, Lap Bola Tanjung Uma, Pasar BBC Dapur 12, pasar Fanindo Tanjung Uncang.
ATB Raih TOP Perusahaan Air Minum Terbaik dan TOP CEO Perusahaan Air Minum Terbaik dari TOP BUMD 2018.
Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di Indomaret serta Bank Bukopin
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan dan penghentian aliran air bersih.

Info Grafis

Peduli ke Pelanggan, ATB Serahkan Bantuan Drum

Dipublikasikan Pada : 20-SEP-2018 11:27:36,   Dibaca : 94 kali

ATB penyedia air bersih bagi masyarakat Batam tidak hanya fokus memberikan pelayanan prima ke setiap pelanggannya. Keberadaan ATB yang sudah 23 tahun melayani pelanggan, ikut peduli dalam berbagai hal.

Kepedulian ATB selalu diwujudkan dalam banyak kesempatan, mulai dari perayaan hari-hari besar hingga kunjungan direksi ke pelanggan. Berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah bergulir selalu mendapat respon baik dari pelanggan. Salah satunya dengan pembagian drum air bersih.
   
"Pembagian drum juga bagian dari CSR ATB kepada pelanggan, hal ini diberikan agar pelanggan bisa selalu siap menggunakan air bersih setiap saat. Penyerahan drum dilakukan di dua wilayah pelanggan yang berbeda yakni di Bukit Tempayan Batu Aji dan Tanjung Buntung Bengkong," ujar Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB, Rabu (19/9).

Pembagian drum air ke pelanggan dilakukan ATB secara rutin. Antusias pelanggan ATB yang masuk dalam kategori penerima bantuan drum cukup besar. Keceriaan mereka terlihat saat penyerahan drum dilakukan di masing-masing tempat.

Lurah Tanjung Buntung Bahtera Ginting mengatakan, pihaknya mewakili warga sangat berterimakasih atas drum yang diberikan oleh ATB. Jumlah dari warga Bengkong Kelurahan Tanjung Buntung memang sangat banyak, namun pembagian drum diberikan bagi warga yang membutuhan.        

"Drum yang diberikan oleh ATB, akan kami bagikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Semoga drum ini dapat membantu warga yang kesulitan air, kami mewakili warga mengucapkan terimakasih dengan kepedulian ATB," ujar Bahtera Ginting.

Ismadi Alif, Kepala Cabang Kantor Pelayanan ATB Bengkong menambahkan, seperti yang kita ketahui bahwa struktur didaerah Bengkong ini berkelok-kelok dan berada di elevasi tinggi. Sehingga ada kendala dalam aliran air ATB ke rumah warga. Untuk itulah program CSR ini dilakukan, untuk dapat memberikan solusi sementara kepada warga untuk mendapatkan air.

"Tidak berhenti sampai disini saja. Pastinya ATB selalu berusaha untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanannya. Untuk itu, dengan adanya pembagian drum ini dapat diterima oleh masyarakat," pesan Ismadi.

Pembagian drum air bersih diberikan secara bertahap, warga yang merupakan pelanggan ATB yang menjadi prioritas adalah pelanggan yang suplainya mengalami gangguan serta warga yang kurang mampu secara ekonomi.
 
"Pada tahap pertama ini kami akan membagikan 40 drum terlebih dahulu. Dimana mekanismenya adalah warga merupakan pelanggan ATB, saluran airnya hanya 8 jam, dan yang kurang mampu," ujar Ismadi.

Penyerahan drum air di Tanjung Buntung diserahkan sebanyak 200 unit. Drum plastik berwarna biru berlogo ATB tersebut bisa menampung air bersih sekitar lebih dari 200 liter. Dengan drum ini diharapkan pelanggan bisa tetap menikmati air bersih dengan baik di saat suplai air terganggu.

Drum tidak hanya di berikan di wilayah Tanjung Buntung Bengkong, ATB juga membagikan bantuan drum air di Kelurahan Bukit Tempayan, Batu Aji. Lurah Bukit Tempayan Syahrul Bahri mengatakan, pihaknya  cukup berterimakasih atas 250 drum yang dibagikan ATB kepada warga kelurahan Bukit Tempayan

"Kami ucapkan terimakasih kepada pihak ATB yang sudah peduli dengan warga kami. Jadi jika terjadi gangguan suplai, warga kami dapat menampung sebelum terjadinya gangguan suplai tersebut," harapnya.

Diharapkan dengan adanya pemberian bantuan drum air ini dapat membantu warga Bukit Tempayan, Batu Aji dan Tanjung Buntung Bengkong agar dapat menampung air dan mengantisipasi bila terjadi gangguan suplai air.

Apalagi dengan menampung air di drum terlebih dahulu, dapat mengontrol pemakaian air.
Dengan harapan CSR ATB ini dapat dijalankan setiap tahunnya, dengan jumlah drum yang semakin bertambah. (Corporate Secretary)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam