Adhya Tirta Batam Official Website
 
Fri, 19 Apr 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

Ingin Jadi Duta Air ATB?

Dipublikasikan Pada : 14-AUG-2018 18:33:21,   Dibaca : 8560 kali

Mendukung program kampanye hemat air bagi siswa sekolah di Batam, tim edukasi ATB secara rutin mengunjungi sejumlah sekolah SD dan SMP.

Program bertajuk school campaign, bertujuan menyampaikan informasi sekaligus edukasi seputar sumber air bersih di pulau Batam. Lebih dari itu, setiap siswa ditanamkan lebih bijak menghemat air bersih yang tersedia.

"Adik-adik apakah tahu air bersih yang kita gunakan sehari-hari berasal dari mana," ujar Ikhwan Tim Edukasi ATB saat berkunjung ke sekolah Kallista Batam, Selasa (14/8)

Antusias sejumlah siswa sekolah yang dikunjungi terlihat. Bahkan keceriaan dan semangat keingintahuan dari siswa siswi selalu terlihat.

Setiap pertemuan diberikan informasi seputar sumber air yang tersedia di Batam. Bahkan siswa di kenalkan dengan proses pengolahan air yang dilakukan ATB secara umum.

"ATB mengolah air dari lima dam/waduk yang ada di Batam untuk di distribusikan ke pelanggan. Air baku yang ada hanya mengandalkan dari curah hujan, karena pulau Batam tidak memiliki sumber air baku," tambah Ikhwan       

Selain pengenalan materi secara langsung, setiap kesempatan kunjungan juga dikenalkan video yang mudah dipahami oleh siswa sekolah. Mulai dari informasi umum seputar ATB hingga proses produksi air ATB.

Setiap kunjungan ke sekolah, juga diseleksi beberapa siswa yang nantinya akan dipilih sebagai duta air ATB. Duta Air ATB yang terpilih nantinya jadi duta atau perwakilan bagi siswa lainya di lingkungan sekolah.        

"Duta air akan terlibat dalam kegiatan pendidikan yang di gelar ATB, selain itu Duta Air secara wawasan juga bisa memahami seputar ATB dan air bersih.

Bagi sekolah kalian yang ingin di kunjungi tim edukasi ATB bisa langsung hubungi PIC edukasi ATB ibu Corry di no 08117781647. (Corporate Secretary /Yusuf Riadi)

Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam