Adhya Tirta Batam Official Website
 
Fri, 19 Apr 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

Wakil Walikota Batam Kita Harus Bangga Dengan ATB

Dipublikasikan Pada : 04-JUL-2018 00:11:14,   Dibaca : 3151 kali

Keberadaan PT. Adhya Tirta Batam (ATB) semakin dipercaya pelanggan dalam mengelola air bersih di Batam. Sebanyak 50 pelanggan utama (top 50) ATB bersilahturahmi bersama jajaran Direksi dan

Manajemen ATB yang berlangsung di Aston Hotel Batam.Wakil walikota Batam, Amsakar Achmad memberikan apresiasi langsung atas kinerja yang telah dilakukan

ATB sampai saat ini. Dihadapan pelanggan utama ATB, Amsakar mengatakan pihaknya cukup bangga dengan keberadaan ATB di Batam yang berkontribusi besar untuk pembangunan kota Batam.

"ATB sebuah badan usaha yang cukup membanggakan bagi Batam. Perusahaan yang sangat sehat dan peka terhadap lingkungan, peduli aspirasi pelanggan serta memiliki sensitifitas. ATB juga memiliki nama di Perpamsi, kita harus berbangga dengan adanya ATB," ujar Amsakar Achmad Rabu (4/7).

Dalam kesempatan ini, Amsakar juga menyinggung perjanjian konsesi ATB yang mendekati masa akhir konsesi di tahun 2020. Meski sudah mendekati akhir konsesi, pelayanan air bersih dari ATB jangan sampai menurun. 

"Jangan sampai saat menjelang akhir konsesi ini grafiknya menukik ke bawah. Persoalan air di Batam
harus selalu kita jaga karena ke depan permasalahan air bersih akan semakin kompleks," jelasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur ATB Ir. Benny Andrianto, MM juga memaparkan prestasi dan pencapaian yang telah diraih ATB. Cakupan layanan pelanggan salah satunya, ATB sudah melayani pelanggan 99,6 persen dengan rata-rata durasi air mengalir secara terus menerus 23,95 jam sehari.

"Terlepas dari banyaknya informasi gangguan suplai air, kita telah melayani dengan lebih baik," ujar
Benny Andrianto.

Pimpinan tertinggi di ATB tersebut juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kota Batam dengan adanya stand ATB di Mall Pelayanan Publik (MPP). Pelanggan bisa berinteraksi dengan ATB langsung dengan melihat teknologi SCADA terintegrasi.

"Teknologi yang kita gunakan berupa Scada Intregrated Operation System, hanya ada satu satunya di Indonesia, saat ini kita sedang mendapatkan hak patennya," jelas Benny.

Tidak hanya mengandalkan SCADA, ATB juga menggunakan teknologi yang ada dibelakang layar. ATB mengembangkan AIRS atau ATB Integrated Information System, yang bisa membantu pekerjaan karyawan dengan baik.

"Kalau SCADA dapat membantu pelanggan, baik dari segi pelayanan maupun operasional, AIRS dapat membantu seluruh karyawan ATB menjalankan tugas dengan baik, tanpa harus standby 24 jam. AIRS juga satu-satunya ada di Indonesia," ujar Benny.

Dibalik prestasi yang diraih, ATB tentunya memiliki kekurangan dalam hal kualitas pelayanan, baik
berupa gangguan suplai air, air keruh dan lainnya. "Keluhan gangguan suplai air sejak lima bulan terakhir terus mengalami penurunan atau hanya sekitar 0,06 persen dari total 274 ribu lebih pelanggan setiap bulan," jelas Benny.

Bentuk apresiasi juga di sampaikan oleh Binsar Tambunan, Kepala Kantor Air dan Limbah BP Batam
mewakili BP Batam. Binsar cukup bangga terhadap ATB sebagai salah satu perusahaan air minum terbaik di Indonesia

Selain jadi benchmark bagi perusahaan air di Indonesia, ATB juga sering diundang menjadi narasumber di berbagai negara membahas seputar air bersih.

"Keberadaan ATB sudah menunjukan yang terbaik di Indonesia. Kita harapkan apa yang sudah dicapai ATB bisa dapat ditingkatkan. Kami juga menginginkan kedepannya bersama Pemko Batam dan partisipasi seluruh masyarakat Batam akan mengutamakan ketersediaan air baku yang cukup, karena tanpa itu tidak bisa melakukan kegiatan pembangunan," harap Binsar.

Diantara pelanggan utama turut hadir Ketua Komisi III DPRD Batam, Nyanyang Haris Pratamura. Serta seluruh jajaran manajer ATB. Di akhir acara juga diberikan undian lucky draw kepada pelanggan utama ATB, dengan hadiah-hadiah menarik yang telah disiapkan panitia. (Corpcomm / Yusuf)

Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam