Adhya Tirta Batam Official Website
 
Thu, 25 Apr 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

Beri Edukasi Hemat Air Bersih Sejak Usia Dini

Dipublikasikan Pada : 28-MAR-2018 09:18:19,   Dibaca : 1828 kali

Sebagai pelajaran tambahan bagi siswa sekolah seputar pengolahan air bersih, rombongan murid dari taman kanak-kanak (TK) Islam Perdana, berkesempatan mengunjungi Instalasi Pengolahan Air (IPA).

Rombongan murid TK tersebut terlihat senang dan bersemangat saat diajak berkeliling melihat proses pengolahan air di IPA Sei Ladi.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak, dengan berkunjung ke ATB melalui edukasi seperti ini mereka jadi lebih paham pentingnya menghemat air bersih sejak usia dini. Kami sangat berterimakasih kepada pihak ATB yang telah menfasilitasi kami," jelas Ummu Salamah Kepala Sekolah TK Islam Perdana akhir pekan lalu.  

Kunjungan ini, sejumlah murid didampingi guru mendapat pemahaman tentang edukasi hemat air.  Mereka juga dikenalkan dengan proses pengolahan air,

"Anak-anak inilah tempat pengolahan air bersih di ATB, semua di proses di sini mulai dari air baku yang berasal dari waduk dialirkan ke tempat penampungan dan beberapa proses tahapan pengolahan," ujar petugas produksi ATB di IPA Sei Ladi.    

Tidak hanya itu, dalam kunjungan ini murid-murid TK tersebut mendapat materi edukasi dalam bentuk video singkat yang disampaikan oleh Blublu maskot ATB.

Kegiatan kunjungan ini diharapkan bisa menambah wawasan murid-murid akan pentingnya menggunakan air bersih secara hemat. Mengingat sumber air yang tersedia di Batam jumlahnya sangat terbatas, air bersih di Batam berasal dari curah hujan yang ditampung di dalam dam/waduk. (Corporate Communication / yusuf)

Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam