Tue, 24 Apr 2018
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan

Info Grafis

Warga Fortuna Raya : Kami Jadi Tahu Bagaimana ATB Mengolah air Bersih

Dipublikasikan Pada : 15-DEC-2017 09:21:49,   Dibaca : 574 kali

Sejumlah warga dari kawasan Batu Aji dan Sagulung mendapat kesempatan berkunjung ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mukakuning. Warga terlihat antusias mengikuti program contac forum yang di siapkan ATB secara rutin setiap bulannya.

Selama kunjungan, warga di berikan informasi edukasi seputar layanan ATB, serta berinteraksi dengan tim ATB terkait suplai yang dirasakan oleh warga.

"Pak kenapa ya air di tempat kami kalau membuka kran terkadang airnya berbuih putih, apakah aman untuk di gunakan," ujar Ramlahella mewakili warga perumahan Fortuna Raya, Kamis (14/12).

Kesempatan berbagi informasi dari pelanggan juga di sampaikan dalam pertemuan tersebut. Daniel dari tim Corpcomm ATB memberikan secara umum informasi seputar pelayanan ATB.

Adanya pertemuan contac forum ini warga jadi lebih mengetahui proses air bersih yang diolah ATB. Ada beberapa tahapan-tahapan dari proses pengolahan air yang harus di lewati. Secara bergantian warga dapat melihat langsung area produksi di IPA Mukakuning     
     
"IPA Mukakuning merupakan salah satu IPA yang dikelola ATB untuk menghasilkan air bersih, dari sini mensuplai pelanggan di wilayah Batu Aji dan sekitarnya," jelas Nana Juana dari bagian Produksi

Secara umum proses-proses produksi air bersih di jelaskan mulai air di ambil kali pertama dari waduk dan dialirkan ke area aerator, kemudian masuk ke tahap flokulator pemisahan lumpur-lumpur yang terdapat di dalam air.

Tahapan selanjutnya, air masuk kebagian proses pengendapan material (sedimentasi) dan masuk ke bagian filtrasi atau penyaringan.

"Ini proses pengolahan air bersih yang dilakukan ATB di IPA Mukakuning, yang kemudian dialirkan ke tempat pelanggan di wilayah Batu Aji dan sekitarnya," jelas Nana.   
 
Kesempatan pertemuan tersebut Yayasan Lembaga Konsumen Batam (YLKB) turut mendampingi kegiatan kontak forum bersama ATB. Warga mendapatkan beragam informasi terkait kebutuhan dan kewajiban sebagai konsumen.

"Informasi yang di sampaikan ATB selama ini sudah kewajiban sebagai penyedia jasa, baik seputar gangguan suplai atau informasi yang berkaitan dengan pelanggan lainnya. Tinggal realisasinya di lapangan apakah berjalan," jelas Fahry Agusta Ketua YLKB Batam  

Dengan adanya kunjungan langsung ke ATB warga mendapat banyak informasi seputar ATB khususnya proses produksi air bersih. Dari perwakilan warga yang hadir bisa menjadi penyambung informasi kepada warga lainnya.

"Sekarang kami jadi tahu bagaimana ATB mengolah air, terima kasih kami telah di fasilitasi oleh ATB setidaknya kami mendapat gambaran untuk disampaikan kepada warga lainnya," harap Ramlahella. (Corpcomm ATB / Yusuf Riadi)



Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam