Tue, 24 Apr 2018
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan

Info Grafis

ATB Raih Perpamsi Award 2017 Kategori Operasional Terbaik Pertama diatas 500 Ribu Jiwa Penduduk.

Dipublikasikan Pada : 11-DEC-2017 10:55:35,   Dibaca : 442 kali

Sebagai perusahan air bersih terbaik di Indonesia, PT Adhya Tirta Batam (ATB) kembali mendapat pengakuan di level Nasional. ATB mendapatkan penghargaan Perpamsi Award 2017 dari Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) sebagai perusahaan air minum terbaik di bidang operasional.    

Penghargaan Perpamsi Award diberikan pada kegiatan Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Nasional (Mapamnas) XIII Perpamsi yang berlangsung di Hotel Mercure Convention Center Ancol Jakarta, Rabu (6/12).

Direktur Keuangan ATB Asriel Hay menerima langsung penghargaan Perpamsi Award 2017 yang diberikan oleh Ir Yurianto Kepala Badan Pembinaan BUMD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mewakili Gubernur DKI Jakarta

"ATB kembali diakui secara nasional dengan mendapatkan Perpamsi award 2017, ini cukup membanggakan bagi ATB. Dengan penghargaan ini membuktikan ATB telah dinilai oleh Perpamsi sebagai perusahaan air minum dengan operasional terbaik pertama kategori kota berpenduduk diatas 500.000 jiwa," ujar Asriel Hay, Direktur Keuangan ATB.
   
Penghargaan perpamsi Award 2017 yang di dapat ATB masuk dalam peringkat terbaik pertama, sedangkan di posisi kedua di raih oleh PDAM Tirta Pakuan Bogor dan PDAM Kota Malang.

Dengan adanya capaian skala nasional ini, ATB masih menjadi pemimpin sebagai perusahaan air minum di Indonesia. Mengingat penghargaan yang di dapat ATB jadi tolak ukur untuk meningkatkan kinerja dan performance di masa mendatang.
   
"Kedepannya ATB akan terus meningkatkan capaian hasil atau performance. Mendapatkan penghargaan berdasarkan kinerja bukan berarti sudah cukup puas, bahkan ATB terus mempertahankan ini. ATB diharapkan terus mendapatkan yang terbaik," ucap Asriel Hay

Selain ATB, penerima penghargaan Perpamsi Award 2017 juga diberikan kepada sekitar 53 PDAM diseluruh Indonesia. Penghargaan diberikan berdasarkan kategori penilaian yang di siapkan mulai dari kategori pelanggan kurang dari 10.000 pelanggan, ketagori 10.000-500.000 pelanggan dan kategori diatas 500.000 pelanggan.

"Siapa yang unggul di masing-masing kelas diberikan penghargaan sebagai Perusahaan air atau PDAM yang terbaik. ATB menjadi pemenang pertama kategori diatas 500.000 pelanggan sebagai operasional terbaik," lanjut Asriel Hay.

Usaha dan kerja keras yang telah dicapai oleh ATB tentunya berasal dari ruang lingkup perusahaan yang telah berjalan baik. Apa yang dilakukan oleh seluruh tim di ATB baik berupa improvement setiap aktifitas mulai dari distribusi, produksi dan instrumen lainnya sudah sesuai standar.  

"Prinsipnya tidak menghitung banyak award, namun selalu berupaya bekerja dengan cerdas dalam artian selalu memperbaiki semua pekerjaan yang ada sampai ketitik kesempurnaan, berada di level nasional seperti ini tentunya harus terus di pertahankan jangan sampai turun," harap Asriel Hay   

Kesempatan Mapamnas ini ATB ditunjuk oleh Perpamsi dari 13 perusahaan sebagai rujukan bagi banyak PDAM dalam hal Departemen penyehatan. ATB dipilih sebagai tempat untuk mengikuti program penyehatan PDAM yang mengalami berbagai permasalahan baik dari sisi teknis maupun nonteknis.

Metode untuk program penyehatan yang di tentukan seperti PDAM yang tidak perform akan berkunjung ke ATB dan juga dari ATB berkunjung ke sejumlah PDAM. Tim dari PDAM tersebut akan bekerja sekitar satu bulan untuk menyerap wawasan dan ilmu yang telah di dapat untuk di terapkan di PDAM asal

"ATB jadi rujukan untuk program penyehatan sejumlah PDAM, ATB juga dinilai lebih efisiensi mengelola perusahan dengan memiliki kebocoran terendah di Indonesia yakni 15,28 persen, jauh dari kebocoran rata-rata nasional di atas 30 persen. ATB ditunjuk sudah memiliki kinerja yang baik seperti berjalannya SOP yang telah ada, ATB telah memenuhi itu semua," jelas Asriel Hay. (Corporate Communication ATB /Yusuf Riadi)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam