Adhya Tirta Batam Official Website

CAPACITY BUILDING ATB, tingkatkan Kualitas Kinerja SDM PDAM di Indonesia

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 25-MAY-2022 13:39:23,   Dibaca : 1045 kali

BATAM - Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan seluruh PDAM di Indonesia masuk kategori sehat dan memiliki SDM yang kompeten pada 2024. Target ini diharapkan dapat mendukung pemerintah merealisasikan Program 10 juta Sambungan Rumah (SR).

 

Untuk mencapai target tersebut, salah satu yang harus mendapat perhatian serius adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM). Pasalnya, kinerja karyawan mengarah pada peningkatan efisiensi dan produktivitas proses organisasi secara keseluruhan.

 

"Secara keseluruhan, performa karyawan yang optimal akan meningkatkan profitabilitas perusahaan," ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

 

Untuk itu, program peningkatan kualitas SDM harus menjadi konsen PDAM. Salah satunya adalah melalui program Capacity building, atau pengembangan kapasitas.

 

Program Capacity building merupakan proses berkelanjutan yang dapat membuat perusahaan lebih kuat dan berumur lebih panjang. Program ini juga dapat memberi organisasi kekuatan yang lebih besar untuk memenuhi misinya.

 

Namun, jangan salah memilih program Capacity building. Program yang Anda terapkan harus mengarah pada keuntungan terukur dalam kemampuan produktif. Dapat mencakup peningkatan keterampilan kolektif organisasi, proses, akses ke sumber daya, tata kelola, dan bebeapa hal lainnya.