Adhya Tirta Batam Official Website

ATB Tingkatkan Kontinuitas Suplai Air Bersih, Warga: Alhamdulillah, Sekarang Air Lancar 24 Jam

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 12-JUN-2020 14:13:43,   Dibaca : 1712 kali
BATAM - PT. Adhya Tirta Batam (ATB) terus menunjukan komitmennya untuk meningkatkan kontinuitas layanan kepada pelanggan. Perusahaan tak segan menggelontorkan investasi besar demi kepuasan pelanggan. Hasilnya, suplai di beberapa daerah terus menunjukan peningkatan.
 
Seperti yang dirasakan oleh warga di Sengkuang Raya. Karena berada di ujung pipa dan elevasi tinggi, wilayah ini kerap kali kesulitan air. Dulu, warga hanya dapat merasakan aliran air dari pukul 10 malam hingga 4 dini hari.
 
Namun setelah ATB melakukan penguatan jaringan ke wilayah tersebut, warga sudah bisa menikmati aliran air 24 jam.
 
"Sekarang air kami lancar 24 jam. Terimakasih kami sampaikan kepada tim ATB yang telah bekerja keras memperhatikan pelanggannya," jelas Sugiono, salah seorang warga Sengkuang Raya, Kamis (11/6/2020)

Warga merasa senang dengan kinerja ATB, karena terus menerus berupaya memberikan pelayanan air terbaik.  Rinaldi warga lainnya juga turut memberikan dukungan atas pelayanan maksimal dari ATB.
 
"Alhamdulillah kondisi sekarang air sudah jauh lebih baik. Kapanpun kita butuh, air selalu mengalir. Semoga kondisi ini terus di pertahankan, kepedulian ATB kami ucapkan terimakasih," ucap Rinaldi.
 
Tidak hanya Sengkuang Raya, sejumlah daerah hilir seperti Bengkong, Sakura Garden, Pesona Mantang, Jodoh Permai, Tanjungpiayu, dan beberapa area di Batu Aji juga turut menunjukan perbaikan.
 
Suplai air pada beberapa area dengan elavasi tinggi di area Tanjung Piayu dan beberapa wilayah Batu Aji misalnya, telah meningkat menjadi 18-24 jam.
 
"Dulu kami disini susah sering mati air, sekarang air mengalir 24 jam tanpa ada mati-mati lagi. Sudah enak, " jelas Herawati, warga perumahan Pesona Bukit Laguna Tanjung Piayu.
 
Dari segi  kontinuitas, suplai air ATB kepada pelanggan telah mencapai 23,7 jam. Angka ini merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Kendati demikian, masih ada sekitar 2.500 pelanggan yang belum dapat menikmati aliran air 24 jam.
 
Jika dihitung dari presentase pelanggan ATB yang mencapai 289 ribu sambungan, angka tersebut relatif kecil. Kurang dari 1 persen. Namun, ATB tetap memberikan perhatian khusus, agar pelanggan dapat merasakan pelayanan air bersih yang optimal.
 
"Pelanggan adalah bagian penting dari ATB, sehingga kami tidak ingin mengendorkan semangat pelayanan kami kepada pelanggan. Kami akan berikan yang terbaik," jelas Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.
 
ATB terus melakukan penguatan jaringan pipa distribusi secara berkala ke wilayah-wilayah ujung suplai dan elevasi tinggi. Sekarang durasi suplai di wilayah ujung dan berada di daerah tinggi mengalir lebih baik mulai 7-24 jam.
 
Maria menambahkan, penguatan suplai yang dilakukan ATB untuk menjaga kualitas layanan. Seiring meningkatnya jumlah pertumbuhan penduduk, jalur pipa distribusi perlu mendapat penyesuaian dengan kondisi real saat ini.
 
"Pekerjaan penguatan suplai berjalan bertahap melihat kebutuhan di lapangan. Upaya penyesuaian yang kami lakukan guna memberikan pelayanan yang prima," tambah Maria.
 
Meski suplai semakin membaik disejumlah daerah, ATB tetap berpesan kepada semua pelanggan untuk bijak menggunakan air bersih. Kondisi air baku disejumlah waduk semakin hari semakin surut.
 
Gunakan air bersih hanya untuk kebutuhan yang penting saja. Mari mulai budayakan 3R (Reuse, R