Adhya Tirta Batam Official Website

Kartini Muda di Garda Terdepan Pelayanan ATB

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 21-APR-2020 16:52:10,   Dibaca : 1183 kali
BATAM - Makna Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April, telah menginspirasi banyak wanita untuk terus berjuang memberikan yang terbaik dari dirinya. Tidak hanya dari segi kemampuan intelektual namun juga minat, bakat hingga kinerja dalam industri yang selama ini lazim didominasi oleh kaum pria.
 
Tidak terkecuali, para kartini milenial yang bertugas sebagai garda terdepan pelayanan di PT Adhya Tirta Batam (ATB). Melayani kebutuhan pelanggan air bersih di Kota Batam, ATB juga menempatkan staf wanita yang berdedikasi, profesional dan penuh integritas di lini pelayanan pelanggan.
 
"ATB sangat mengapresiasi para karyawati yang mampu memegang multi peran sebagai pekerja, istri atau sekaligus ibu dengan penuh tanggung jawab dan profesionalitas. Semangat Kartini sangat terlihat pada karyawati ATB yang tetap berdedikasi melayani pelanggan bahkan di tengah kondisi pandemi seperti saat ini," ujar Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB pada Selasa (21/4/2020).
 
Maria menambahkan bahwa perjuangan RA Kartini sangat mempengaruhi kualitas hidup wanita di Indonesia. Seluruh wanita Indonesia mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengembangkan diri dan berkarir dengan kaum pria. Kinerja yang dihasilkan pun tetap berkualitas bahkan tidak jarang melampaui ekspektasi.
 
Sebagai wanita modern, karyawati ATB harus menguasai inovasi teknologi terutama yang berkaitan dengan pekerjaan sehari-hari. Mampu bersikap cerdas dan memiliki komitmen membantu memberikan solusi bagi setiap kebutuhan dan keluhan pelanggan.
 
Peringatan Hari Kartini tahun ini, terasa berbeda bagi ATB. Jika sebelumnya ATB rutin menggelar program Jalur Kartini untuk pelanggan dengan menyediakan area photo booth dan jalur khusus pelayanan bagi pelanggan wanita, tahun ini program tersebut terpaksa ditiadakan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menerapkan Physical Distancing dan anjuran dirumah saja.
 
ATB telah mengambil langkah antisipasi dengan membatasi pelayanan tatap muka dan mengimbau masyarakat untuk mengoptimalkan penggunaan layanan berbasis online yang dimiliki ATB. Mulai dari informasi, pengaduan hingga pembayaran tagihan.
 
"Tahun ini ATB memberikan apresiasi khusus kepada seluruh staf perempuan berdaya yang tetap handal memberikan dedikasi dan kinerjanya demi melayani kebutuhan pelanggan. Mereka mendapatkan penghargaan, bingkisan dan makan siang," jelas Maria.
 
Menurut Maria, hal ini adalah bentuk apresiasi perusahaan terhadap semangat para karyawati yang tidak pernah surut dalam situasi apapun untuk melayani pelanggan. ATB memastikan bahwa dalam kegiatan pelayanan, keamanan dan kenyamanan seluruh karyawan dan pelanggan selama berada di lingkungan Kantor Pelayanan Pelanggan menjadi prioritas ATB.
 
Semua protokol kesehatan seperti penyemprotan disinfektan, penyediaan Alat Perlindungan Diri (APD), penggunaan hand sanitizer atau wastafel cuci tangan, pembatasan interaksi, pengaturan kursi pelayanan dan imbauan untuk wajib menggunakan masker serta jaga jarak telah diberlakukan oleh Satgas Covid-19 ATB sejak Maret lalu.
 
"Semua pelanggan yang mungkin terpaksa harus tetap ke kantor pelayanan, wajib mengenakan masker. Kami mengikuti aturan pemerintah dalam kewajiban menggunakan masker bagi seluruh masyarakat yang berada di luar rumah termasuk di area kantor pelayanan ATB," ujar Maria.
 
Wanita yang bekerja harus memiliki kesehatan yang baik